Review Andromax A

Review Andromax A

Review Andromax A

Produsen-produsen dari smartphone sekarang sudah bisa tahu apa keinginan para pengguna Smartphone ditanah air. Apa keinginan para pengguna smartphone sekarang? Tentu saja yang harganya murah tapi memiliki fitur-fitur keren seperti adanya jaringan 4G LTE yang ditanam dalam smartphone tersebut. Dan inilah yang bisa kita temui pada Smartfren Andromax A dimana harganya belinya tidak akan buat dompet kita jebol. Berapa? Hanya 650 ribu saja! Tapi tentu saja, walau akan adanya jaringan 4G terbaru tersebut, jangan berharap akan mendapat fitur canggih lainnya agar tidak kecewa dikemudian harinya.

Untuk masalah Display dan Desain, Andromax A hanya mempunyai dimensi yang kecil yaitu 4.5 inch dimana hanya mengandalkan panel IPS + resolusi FWVGA (480 x 854 pixel). Sayangnya Andromax A ini mempunyai gambar yang tidak begitu bagus karena hanya dibekali densitas pixel 218 ppi saja. Masalah transisi layar juga kadang membuat kita kesal karena sering tersendat dan belum ditambah lagi masalah sensitifitas respon touchscreen yang tidak baik juga. Desain dari Andromax A ini juga terkesan sangat murahan dengan bentuknya yang kotak. Saat kita memegangnya, nuansa plastik dari Andromax A ini membuat terasa ringan saat dipegang. Ringkih? Ya begitulah kesan yang ditampilkan oleh smartphone yang satu ini.

Review Andromax A

Untuk sistem operasi sendiri, Andromax A menggunakan Android Lollipop 5.0.2 dengan tampilan antarmuka yang kaku serta membosankan. Tidak ada yang berubah dari seri-seri Andromax lainnya. Seperti yang sudah dibilang diatas, harga akan mempengaruhi kualitas dari smartphone itu sendiri.

Untuk masalah kamera sendiri, Andromax A dibekali 2 kamera (depan dan belakang) dengan lensa yang sama yaitu 5 MP. Untungnya ke-2 kamera tersebut diberi tambahan LED Flash dan Autofocus yang membuat hasil foto menjadi lebih baik tentunya. Mengoperasikannya pun terbilang sangat mudah, sama seperti seri-seri Andromax sebelumnya. Tapi jangan berharap hasil foto mempunyai kualitas tinggi, yang penting buat mengingat momen penting bisa dilakukan oleh Andromax A ini. Selain untuk berfoto ria, kita juga bisa menggunakannya untuk penggunaan merekam video juga.

Bagaimana dengan Multimedia dari Andromax A ini? Jangan berharap lebih tentunya. Fitur multimedia akan sebanding dengan harganya, standar pastinya. Terlebih jika kita mendengar output dari suara speakernya, sangat tidak memuaskan.

Review Andromax A

Yang menjadi kebanggaan dari Andromax A ini hanya jaringannya saja. Dimana terdapat 2 slot kartu SIM yang bisa dipasang dengan 1 slot untuk kartu sim 4G LTE (micro SIM) dan 1 slot lagi untuk kartu GSM/CDMA. Jadi Andromax A sudah bisa kita gunakan untuk jaringan 4G yang artinya kita bisa menggunakan internet super cepat dalam smartphone murah ini. Sayangnya untuk bisa menggunakannya kita tetap harus membeli paket internet 4G, tapi untungnya ada fitur WIFI untuk bisa kita gunakan jika kita berada dalam jangkauan modem WIFI.

Untuk masalah performa, Andromax A ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210 dimana dibekali juga dengan 4 inti ber-clockspeed 1.1 GHz. Serta tambahan pengolah grafis GPU Adreno 304 dan RAM 1 GB. Cepat? Tidak. Ternyata tetap lelet dalam pengoperasiannya. Memori internal yang hanya 8 GB juga masih dianggap belum bisa mengakomodasi kebutuhan akan tempat penyimpanan daam Andromax A tersebut. Dengan daya baterai yang hanya 1950mAh, membuat kita harus sering melakukan pengisian jika terus menerus digunakan seharian.

Review Andromax A

Jadi apakah kamu tertarik menggunakan Android A ini? Ya bagi yang mempunyai budget kecil, masalah-masalah tersebut mungkin bisa dimaklumi. Dimana setidaknya kita bisa mengakses internet lebih cepat dari smarphone lainnya yang masih mengusung jaringan 3G untuk masalah konektifitas internet.

1 thought on “Review Andromax A”

Leave a Reply

Your email address will not be published.