Review Smartfren Andromax E2

Review Smartfren Andromax E2

Review Smartfren Andromax E2

Gadget-gadget dari Smarfren mulai merajalela dalam penjualan gadget di Indonesia. Mengapa saya bisa mengatakan hal itu? Itu karena saya melihat dengan mata kepala sendiri jika disetiap gerai penjualan gadget, produk Smartfren akan selalu ada di etalase pajangan penjualan gerai tersebut. Laku? Tentu saja. Ini karena kita sudah bisa mendapatkan gadget canggih dengan hanya mengeluarkan uang tidak lebih dari 1 juta rupiah. Luar biasa bukan? Termasuk jenis keluaran Smartfren ini, Andromax E2 menjadi smartphone paling murah dengan adanya teknologi VoLTE yang tersemat didalamnya. Setidaknya jika saya mau katakan, bahwa keunggulan dari Andromax E2 ini karena harganya yang murah, sudah termasuk Smartphone dengan adanya jaringan 4G dan juga mempunyai fitur VoLTE didalamnya.

Untuk masalah desain, Andromax E2 mempunyai dimensi yang kecil. Dimana Andromax E2 memang dirancang untuk mempunyai bentuk yang sederhana. Karena memang kecil, gadget yang satu ini sangat nyaman untuk dipegang. Selain itu juga, karena bentuknya yang tidak besar, gadget ini sangat mudah untuk diletakkan disaku baju ataupun celana. Perlu kita ketahui untuk jenis gadget ini diproduksi produsen asal Tiongkok, Haier.

Review Smartfren Andromax E2

Untuk penempatan tombol seperti tombol power dan volume sengaja dibuat terpisah dimana masing-masing ada disebelah kiri dan kanan. Ada port microUSB, kamu tinggal mencarinya disebelah bawah gadget. Tombol sentuh seperti Home, Back dan Recent sudah pasti bisa kita temukan di bagian depan Andromax E2. Dan pastinya ada kamera dan Led Flash yang juga akan kita temukan di bagian depan. Kamera serta led flash juga akan kita temukan dibagian belakang dari gadget ini.

Bagaimana dengan layar dari Smartfren Andromax E2? Dengan ukuran 4.5 inch kita akan mendapatkan resolusi 480 x 854 pixels (WVGA) serta kepadatan layar sampai dengan 218 pixels per inchi. Dengan adanya tambahan teknologi Bright LCD Display, menjadikan layar Andromax E2 ini menjadi lebih terang. Dengan adanya fitur Smart Screen, gadget ini menjadi lebih canggih walau berharga jual murah. Apa itu Smart Screen? Itu fitur yang membuat pemakai dari gadget ini cukup mengetuk 2 kali pada layar agar bisa terbuka. Dan masih banyak gesture-gesture lain yang bisa kita lakukan.

Teknologi DTS Studio Sound membuat fitur multimedia pada Andromax E2 lebih macho karena dengan ditanamnya teknologi ini, dentuman suara pada gadget ini sangat terasa nyaman untuk didengarkan. Agar tidak memenuhi kapasitas memori, lebih baik menggunakan aplikasi bawaan Android E2 saja yaitu Play Music. Hanya musik? Tentu tidak. Dengan aplikasi bawaan Play Video, kita juga bisa membuka file-file video kesayangan kita.

Untuk urusan kamera, Andromax E2 sudah dibekali kamera yang lumayan bagus yaitu dengan lensa 5MP yang terdapat pada kamera depan dan belakang. Dan pastinya seperti biasa akan ada pengaturan yang bisa kita lakukan agar hasil jepretan kita menjadi lebih baik. Selain untuk berfoto ria, kita juga bisa membuat video yang bagus dari gadget ini. Kita tidak perlu takut jika hasi foto kita akan menjadi gelap, karena dibagian depan dan belakang juga tersemat LED Flash agar hasilnya akan selalu terang.

Review Smartfren Andromax E2

Chipset Snapdragon 212 dari Qualcomm, Processor Quad Core 1,3 GHz Cortex A7 dan ditambah dengan RAM 1 GB membuat performa gadget ini lebih dari cukup untuk konsumen pemula saat ini. Selain itu dengan adanya Pengolah Grafis Adreno 304 membuat gadget ini mampu memainkan game-game yang berat sekalipun. Karena harga yang mungkin murah, internal yang mempunyai daya tampung 8 GB harus puas kita terima. Walau mungkin kita bisa terbantu dengan adanya slot microSD yang bisa dipasang sampai dengan 64 GB. Dan lebih disayangkan lagi jika melihat kapasitas baterai dari Andromax E2 ini yang hanya berkapasitas 2000 mAh saja.

Tapi jangan kecewa dulu, karena Andromax E2 ini dibekali dengan fitur yang keren yaitu VoLTE. Apa gunanya? Kita bisa memanfaatkan fitur ini untuk bisa menghasilkan HD Voice serta kelancaran saat kita melakukan panggilan video. Dan yang lebih hebatnya lagi, Andromax E2 sudah mempunyai kemampuan untuk jaringan 4G LTE FDD (Frequency Division Duplex) dan TDD (Time Division Duplex). Apa artinya? Kebutuhan kita akan koneksi internet benar-benar terpenuhi. Tidak punya paket data? Tenang, masih ada fitur WIFI yang akan membantu kita berselancar didunia maya.

1 thought on “Review Smartfren Andromax E2”

Leave a Reply

Your email address will not be published.